RSS

Berkunjung ke Chuncheon City Gangwon Province Korea

Chuncheon City, kota kecil berjarak 2 jam dari Seoul, adalah ibukota Gangwon Province. Kota ini menjadi salah satu tujuan wisata di Korea Selatan semenjak booming Korean drama favorit ku Winter Sonata. Ceritanya, di kota inilah para pemeran utama bersekolah dan menghabiskan masa kecil mereka hingga remaja. Ketika berkunjung ke kota ini di musim gugur tahun lalu, rasanya tak terpikir akan menginjakkan kaki secepat ini di kota ini. Kota yang tidak terlalu ramai dan kecil bila dibandingkan dengan Seoul. Jalan raya yang lebar dan beraspal mulus, rambu-rambu lalu lintas yang cukup banyak, arus lalu lintas yang tidak terlalu padat, dan  mobil yang melintas hampir semuanya bermerk lokal, mobil nasional produksi dalam negeri Korea. Tidak sukar untuk mengenali merk mobil-mobil tersebut karena sering dijumpai di Indonesia.

Chuncheon menjadi tempat pemasaran berbagai produk pertanian dari wilayah sekitarnya, seperti beras dan kedelai. Kota ini sendiri berada di lembah Soyang River dan Han River. Selain itu, dikenal juga sebagai pusat peternakan ayam sehingga tak jauh-jauh dari ayam, kuliner terkenal dari kota ini berbahan utama daging ayam yaitu Dak Galbi. Dibumbui dengan berbagai varian bumbu (rasanya mirip dengan bumbu masakan dari Indonesia) dan sayuran lalu dimasak di dalam wajan besar. Biasanya dimasak diatas meja makan dan setelah dimasak sebentar langsung bisa disantap.

 

E-Mart supermarket terbesar di Chuncheon City

Yogya, Januari 2012

 

5 responses to “Berkunjung ke Chuncheon City Gangwon Province Korea

  1. araiemei15

    2 April 2014 at 22:20

    Woah, … jadi iri mau ke sana juga🙂 Mbak, mau nanya nih, foto yang paling akhir itu di atas jembatan, kan? di bawahnya itu sungai atau danau? namanya apa mbak?.. ^^

     
    • Korlena

      4 April 2014 at 22:20

      saya lupa namanya tapi ini sungai mba bukan danau.

       
      • araiemei15

        4 April 2014 at 22:20

        wuih, keren ya mbak suasanya di sana?😀 hehehe, saya lagi nyusun tulisan sebenarnya, dan ngambil setting di Chuncheon.. makanya nanya2🙂

         
  2. Korlena

    4 April 2014 at 22:20

    sebenarnya ini kota kecil mba, mall nya aja lebih mirip supermarket. Untuk penataan sungainya, Kota Chuncheon baru mulai meniru keberhasilan penataan sungai Cheng Gye Cheon yg ada di Seoul.

     
  3. Musli

    1 November 2016 at 22:20

    semoga suatu saat bisa kesini…

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: